Informasi Pemilu 2024 Legislatif DPRRI

4.030 Box Surat Suara DPR RI Tiba di Jember

Jember, Temanandika.com. 4.030 Box Surat Suara DPR RI Tiba di Jember.

Logistik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus mengalir. Pada Sabtu (30/12/2023), empat mobil kontainer yang memuat surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tiba di gudang penyimpanan Temprina, Jember.

Kedatangan logistik tersebut dikonfirmasi oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember, Wiwin Riza Kurnia.

“Hari ini kami menerima tambahan logistik pemilu berupa surat suara untuk DPR RI Jember. Ada empat kontainer dengan total 4.030 kotak, setiap kotaknya berisi 500 lembar surat suara,” ujar Wiwin, yang menjabat sebagai Komisioner Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Jember.

4.030 Box Surat Suara DPR RI Tiba di Jember
4.030 Box Surat Suara DPR RI Tiba di Jember

Wiwin menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu informasi terkait kedatangan surat suara pemilihan presiden (pilpres), yang saat ini masih dalam perjalanan dan diharapkan tiba di daerah Klaten, Jawa Tengah.

“Pada akhir tahun ini, kami terus melakukan koordinasi dan pengawasan terkait pemenuhan logistik pemilu 2024. Tujuan kami adalah agar logistik tersebut tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, efektif, dan efisien,” tambahnya.

Selain itu, Bawaslu Jember saat ini juga sedang melakukan pendataan terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi rawan terkait pendistribusian logistik pemilu 2024.

“Jika ada lokasi yang sulit diakses secara geografis dan potensi pelanggaran pemilu 2024, saat ini kami sedang melakukan pendataan,” kata Wiwin.

Dengan kedatangan surat suara untuk DPR RI di gudang Temprina, jumlah logistik pemilu yang akan didistribusikan di 31 Kecamatan di Jember semakin lengkap.

Logistik pemilu yang tersimpan di Temprina mencakup 38.592 kotak suara, 30.824 bilik suara, 15.412 botol tinta, 740.370 segel, dan berbagai logistik lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Saran & Masukkan